×

Rahasia Laris Manis Belajar Bisnis Online ?

Belajar Bisnis Online

Sebenarnya penting ga sih sebuah target dalam hidup? Kalau saya bilang sih, itu penting banget. Lalu untuk apa ada kolam air, jika ga ada ikannnya. Hehe, maaf ga nyambung aih. Target itu berupa pembeli kalau dalam belajar bisnis online .

Kalau Anda sudah pernah jualan di media sosial, pasti sudah tahu suka dukanya di PHP-in calon pembeli. Heleh, itu mah sudah biasa. Lalu apa Anda ga kepingin dagangan online Anda laris manis seperti internet marketer? “Iya donk, saya kepingin banget,”jawab Anda. Tetap baca artikel ini sampai selesai karena saya akan bagi tips tentang rahasia pebisnis online itu laris manis.

Tips Belajar Bisnis Online Anda Selalu Dapat Transferan

Saya ucapkan selamat kepada Anda karena masih baca artikel ini. Bagaimana tahap-tahap membuat bisnis online selalu dapat transferan? Ssst … ssst ini sebenarnya adalah _”Rahasia”_ para Internet Marketer yang jualannya selalu laris manis. Perlu saya tekankan, jika senarnya jualan online laris itu bukan kebetulan.

Sebaiknya pergunakan strategi dan ikuti tips belajar berbisnis online ini ya! Dapat transferan dari bisnis online? Mau, yuk kita simak!

1. Attract Interest

Cari tau target pasar Anda paling banyak buka media apa, lalu bahas suatu hal yang menarik untuk target pasar Anda dimedia tersebut. Tujuannya agar mereka berkumpul. Lalu langkah pertama jangan jualan dulu. Kok? Iya, kumpulkan dulu calon pembelinya.

Contohnya, kumpulkan mereka di Grup Facebook, di Fanpage, di Instagram, di Web. Misalnya Anda belajar berbisnis online di instagram dengan produk perlengkapan bayi, maka sebaiknya akun instagram Anda berisi juga tentang tips merawat bayi dsb.

2. Capture Leads

Kemudian setelah berkumpul, ambih l database mereka. Databese ini meliputi 3,yaitu : Nomor Hp (WA), Alamat Email, dan Pixel. Buat apa kumpulin data ini? Supaya Anda bisa jualan kemereka kapanpun. Nah, kalau sudah punya database calon pembeli, setiap ada promo, Anda tinggal kirim pesan ke mereka.

Faktanya, kalau cuma ngandalin sosmed, kurang ampuh. Cara dapat databasenya gimana? Tukaran. Artinya adalah Anda berikan mereka sesuatu secara gratis, sebagai gantinya nanti target pasar Anda akan memberikan database mereka Suerr, sedekah di awal itu membuka pintu market!

3. Nurture Prospect

Kemudian database yang telah didapatkan, dibina. Jangan dibinasakan, hehe. Cara binanya dengan membuat konten untuk mereka nikmati. Misalnya, Anda bisa berbagi tips praktis, membuat program-program, atau bagi-bagi hal gratis. Perlu diketahui bahwa bagian ini penting. Apabila konten Anda menarik, calon pembeli akan semakin dekat dengan Anda, dan ujungnya Anda mudah menjual produk kemereka.

4. Keempat, Convert Sales

Jangan lupakan tujuan awal belajar bisnis online. Untuk membuat bisnis terus menerus dapat transferan. Oleh karena itu, database yang sudah dikumpulkan dan dibina, jangan dianggurkan,tapi ditawari produk atau dagangan Anda. Dijamin, kalau rezeki kagak bakal kemana-mana.

Kalau kata keluarga saya dari Jawa, “Seng penting yakin!” Sampai di sini, ternyata kita bisa lihat bahwa jualan itu ada ditahap keempat. Jadi, kalau mau dapat pembeli, lakukan dulu tahap pertama sampai ketiga ya!

5. Deliver Satisfy

Bikin pembeli merasa benar-benar puas. Pastinya Anda mau bisnis yang tengah Anda mulai ini terus berlanjut bukan? Selalu usahakan pembeli produk Anda puas, puas, dan puas. Boleh jadi mereka bakal jadi loyal dan Anda mengalami repeat order dalam bisnis. Pergunakan rumus Ekspetasi + 1.

Maksudnya berikan kejutan di dalam produk Anda. Produk yang bagus, akan mengalahkan produk yang keren. Tapi produk keren, akan kalah dengan Produk yang punya _Shocking Factor_ #catat.

6. Keenam, Upsell

Ini bedanya pebisnis online dengan penjual online. Penjual online hanya mikir sampai gimana cara dapat pembeli. Tapi pebisnis online, mikir sampai gimana cara dapat pelanggan. Pembeli adalah orang yang beli produk kita sekali dan pelanggan adalah orang yang beli produk kita berkali-kali. Enakan mana? Produk Anda dibeli sekali, atau dibeli berkali-kali?

Langkah ini adalah membuat pembeli Anda kembali. Salah satu cara mudahnya, tawari pembeli lama Anda produk lainnya.

7. Get Referral

Tentu sarang Anda sudah mampu membayangkan, mengapa ada orang bisa _”hidup cukup”_ dari bisnis online. Hal ini karena mereka gak hanya jualan, tapi mereka melakukan suatu pola sehingga bisnis mereka _”gak kehabisan pembeli”_ dan sekarang mari terapkan langkah 1-7 tadi. Semoga bermanfaat. Salam.

Siap? inilah ujungnya, akhir dan utama tombak pebisnis dalam belajar bisnis online.