×

Cara Merawat Kalung Tanduk

Merawat Kalung Tanduk
Disini kami akan menjelaskan cara merawat kalung tanduk dan perhiasan lainnya yang perlu di ketahui oleh para wanita yang mamilki perhiasan perhiasan mewah. Seperti kita ketahui, aksesoris atau pun perhiasan akan selalu menjadi bagian yang sangat penting dari dunia mode di masa kini dan di masa yang akan datang.

Kalung, anting, gelang adalah perhiasan yang dapat menambah nilai luar biasa bagi penampilan seseorang selain membantu lebih menekankan gaya individualistis dan personal seseorang. Ketika konsumen Indonesia dan kepekaan terhadap mode mereka berevolusi, permintaan untuk aksesori menjadi semakin tinggi.

Aksesoris berupa perhiasan seperti kalung tidak lagi hanya kategori yang berfungsi untuk melengkapi pakaian, perhiasan kini telah menjadi kebutuhan utama dalam membentuk perjalanan konsumen untuk menunjukkan jati diri dan strata sosial terutama dalam kesadaran merek dan mode yang makin berubah ini.

Tergantung pada gaya masing-masing pelanggan, perhiasan dapat dibagi menjadi dua sub-divisi yang luas, untuk penambah penampilan dan sebagai statement. Kategori pertama digunakan untuk menambah penampilan agar terlihat sesuai dengan strata yang di inginkan sementara yang kedua digunakan untuk menunjukkan ekspresi gaya yang ingin Anda beritahukan kepada khalayak ramai.

Tahap- tahap Cara Merawat Kalung Tanduk

Yang pertama-tama harus di lakukan cara merawat kalung  yang telah kami rangkum dengan jelas untuk anda  dan berikut adalah tahap-tahap :

Tahap pertama yang mesti anda lakukan,

Mengumpulkan semua perhiasan yang akan dibersihkan di dalam satu wadah atau satu tempat.

Tidak ada peraturan yang jelas dan mengikat, kapan dan berapa lama perhiasan harus di bersihkan. Namun secara garis besar, Anda bisa mengikuti aturan praktis berikut: semakin sering Anda menggunakannya, semakin sering juga Anda harus membersihkannya.

Alasannya adalah semakin sering perhiasan Anda terpapar oleh noda debu dan keringat dan kotoran lainnya. Anda bisa membersihkan perhiasan setiap beberapa bulan sekali atau saat Anda melihat perhiasan terlihat kusam.

Perlu di ingat bahwa cara perawatan perhiasan seperti  Kalung atau yang terbuat dari emas , perak akan agak berbeda cara pembersihannya dengan yang berhahan mutiara, atau dari kayu , atau pun tanduk juga jika terbuat dari bahan lainnya. Jika perhiasan tersebut juga tercampur dengan batuan permata berharga akan berbeda perlakuannya.

Perhiasan yang terbuat dari emas dan perak tahan membersihkannya akan berbeda dengan yang bukan dari perak atau emas. Jadi, Anda bisa menggunakan pembersih perhiasan biasa untuk membersihkan perhiasan emas dan perak, tidak perlu mengikuti metode yang akan diberikan di sini.

Jika Anda tidak yakin apakah perhiasan itu terbuat dari emas asli atau tidak, mintalah bantuan ahli perhiasan untuk mengetes logam dan batu permata pada perhiasan dan memastikan keasliannya sehingga Anda tidak akan ragu dalam tahap membersihkannya.

Cara untuk Merawat Kalung Tanduk dan Bahan Lainnya yang benar dan baik agar anda tidak salah.

Tahap kedua atau yang selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah sebagi berikut ini.

Melakukan pengecekan pada setiap perhiasan. Perhatikan apakah perhiasan tersebut bertatahkan batu permata atau berlian. Jika iya, Anda harus berhati-hati saat membersihkan area tersebut dengan cairan karena jika kurang hati-hati akan membuat perhiasan tersebut rusak.

Cairan pembersih juga air yang di pakai untuk membersihkan bisa merembes ke bawah batu permata dan membuat kekuatan lem berkurang sehingga batu kemungkinan akan bisa terlepas nanti. Selain itu, jika penggunaan air yang terlalu banyak dapat merusak lapisan yang membuat batu permata imitasi terlihat gemerlap dan bersinar.

Hindari mengenakan perhiasan saat berenang karena air kolam mengandung bahan kimia yang bisa meresap ke bawah batu permata sehingga lem yang merekatkannya akan menjadi longgar dan bisa lepas.

Tahap ketiga
Anda bisa menggunakan lidi kapas atau sikat gigi untuk membersihkan perhiasan terutama jika ada celah-celah yang susah di bersihkan oleh tangan. Lidi yang dilili oleh kapas atau pun sikat gigi mudah ditemukan di setiap rumah dan sangat cocok.

Selain untuk membersihkan celah-celah yang sulit dijangkau atau area di sekitar batu permata juga akan melindungi jari Anda dari kemungkinan goresan dari bagian tajam dari perhiasana. Anda juga bisa menggunakan magic eraser yaitu semacam cairan pembersih untuk membersihkan.

Pastikan Anda menggunakan sikat gigi baru dan belum pernah dipakai sama sekali. Jangan sampai Anda malah memindahkan materi yang menempel pada sikat gigi lama Anda ke permukaan perhiasan. Buanglah sikat gigi setelah digunakan untuk membersihkan perhiasan tersebut.

Demikian tahap yang di lakukan dan cara merawat kalung tanduk dan juga bahan perhiasan lainnya yang bisa Anda lakukan jika Anda merasa perhiasan Anda sudah mulai terlihat kusam.