×

5 Fakta Tentang Cincin Kawin Palladium

Fakta Tentang Cincin Kawin Palladium
Cincin kawin Palladium dikenal karena kualitas superiornya, keterjangkauan, dan kekuatannya. Bahan palladium digunakan dalam perhiasan sejak tahun 1939 sebagai alternatif untuk pengganti platinum dan emas putih.

Nah, mulai abad ke-20 cincin palladium baru-baru ini mulai mengalami perkembangan dan menjadi populer. Seperti apa fakta tentang cincin kawin berbahan palladium? Berikut adalah ulasannya.

Fakta Menarik tentang Cincin Kawin Palladium

Apa sih yang fakta yang menyenangkan tentang palladium hingga menjadi favorit sebagai bahan utama dalam membuat cincin kawin?

1. Palladium lebih ringan dari emas dan platinum.

Palladium memiliki sifat yang lebih ringan dan lebih murah dari platinum. Palladium memiliki berat yang hampir sama dengan emas dan mudah dibentuk, membuatnya mudah dibentuk ke dalam desain apa pun.

2. Tidak dapat dirubah ukurannya

Jika Anda berpikiran akan menghabiskan banyak biaya untuk memperbaiki atau mengubah ukuran cincin kawin bahan palladium suatu saat nanti, itu adalah kesalahpahaman umum yang salah.

Cincin palladium tidak dapat diubah ukuran dan juga warnanya. tetapi mereka biasanya dapat tergantung pada gaya cincin).

3. Cincin palladium bersifat hypoallergenic.

Cincin kawin bahanĀ  palladium bersifat hypoallergenic sehingga tidak seperti emas putih dan tidak memerlukan pelat rodium sama sekali. Warna yang indah dari cincin kawin bahan palladium dapat dipertahankan hanya dengan rutin dibersihkan. Bagi siapa saja yang menggunakan cincin berbahan palladium, maka tidak akan terkena alergi seperti gatal-gatal.

4. Cincin palladium tidak membutuhkan pelat rhodium.

Cincin kawin bahan Palladium sangat tahan lama dan tahan terhadap noda, panas ekstrim, dan paparan banyak jenis bahan kimia. Kekuatan palladium membuatnya menjadi logam yang lebih disukai, bersama dengan platinum, untuk digunakan dalam bahan membuat cincin

Palladium adalah salah satu logam ringan yang digunakan untuk membuat cincin kawin, dan hampir setengah berat dari platinum. Karena palladium sangat ringan, cincin kawin bahan palladium adalah alternatif yang sangat terjangkau untuk platinum dan cincin emas 18 karat.

Karena palladium tidak membutuhkan pelat rhodium, maka banyak yang menggunakan palladium sebagai alternatif.

5. Warna Abadi

Kemilau palladium putih sangat terang seperti berlian kelas tinggi dan batu permata berwarna-warni. Warna putih bahan palladium juga abadi dan tidak akan mudah luntur.

Apa Tepatnya Palladium itu?

Palladium adalah unsur kimia, diklasifikasikan sebagai logam transisi pada tabel periodik. Seiring dengan bahan logam seperti platinum, iridium, rhodium, ruthenium, dan osmium, itu adalah salah satu dari enam anggota logam kelompok platinum.

Palladium adalah logam mulia yang langka, berharga karena permukaan perak-putihnya yang berwarna cerah dan cemerlang sehingga dapat dipoles menjadi cincin kawin dengan harga yang mahal.

Palladium adalah logam yang agak menantang untuk dikerjakan, dan gaya dalam cincin kawin bahan palladium dapat dibatasi. Meskipun, karena palladium sangat mudah dibentuk, para pengrajin perhiasan yang berpengalaman dengan logam mulia ini menikmati untuk membuatnya menjadi sejumlah desain yang menakjubkan termasuk kerawang dan gaya handcarved.

Ada biaya lingkungan yang sangat besar untuk penambangan dan pengolahan palladium. Ini adalah salah satu alasan mengapa kerajinan cincin palladium ramah lingkungan jika dibandingkan dengan bahan logam lainnya.
Palladium juga bersifat hypoallergenic .

Baik Cincin Kawin Palladium dan platinum adalah logam hypoallergenic yang memiliki ketahanan tinggi untuk menodai.

Kedua logam juga memiliki tingkat yang agak tinggi dalam hal konduktivitas listrik dan panas – meskipun perak adalah konduktor panas dan listrik yang jauh lebih tinggi daripada palladium atau platinum.