Keramik Dinding Dapur

keramik dinding dapur

Keramik untuk dinding dapur sekarang ini lebih banyak dijadikan pilihan. Dulunya, memang orang-orang lebih banyak menggunakan cat maupun wallpaper untuk menghias bagian dapur. Namun dengan perkembangan zaman dan tingkat kepraktisan yang semakin meningkat, keramik dinding lebih banyak dijadikan sebagai pilihan.

Dulunya, keramik dinding memang lebih banyak digunakan pada kamar mandi, namun sekarang keramik dinding untuk dapur juga mulai banyak diaplikasikan. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan keramik pada dinding dapur? Jika demikian, tak ada salahnya mengenali berbagai macam keramik dinding serta motifnya terlebih dulu.

Pemilihan Keramik Dinding Dapur

Motif dan desain keramik sekarang ini menjadi semakin beragam, oleh sebab itu Anda harus memperhatikan berbagai macam faktor penentu saat memilih keramik. Terdapat berbagai macam faktor yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan, ketika memilih keramik pada dinding dapur ini seperti finishing keramik.

Harus diketahui, ada beberapa keramik untuk dinding dapur yang memiliki finishing matte dan mengkilap. Anda dapat memilih jenisnya, bergantung dari penggunaan di dalam ruangan, apakah Anda akan memasang keramik ini di ruangan yang dekat dengan kompor dapur, atau menggunakannya di ruangan yang jauh dari kompor dapur.

Kedua, ukuran dari keramik. Pada dasarnya, keramik dengan ukuran besar mempermudah pemasangan, serta memberikan efek dapur terlihat sedikit lebih luas. Namun, keramik dengan ukuran kecil juga bisa memberikan aksen serta bentuk tertentu. Sehingga pastikan dengan baik, apakah Anda ingin memilih ukuran keramik yang besar, kecil atau malah standar.

Terakhir, warna dari keramik. Tahukah Anda, jika keramik yang memiliki warna terang akan memberikan efek lapang, sedangkan keramik yang memiliki warna gelap dapat memberi kesan yang hangat serta tidak mudah terlihat buruk. Warna gelap sangat cocok digunakan di atas kompor, sedangkan warna terang seperti emas bisa diaplikasikan di tempat lain.

Motif Keramik Dinding Dapur yang Banyak Disukai

Pertama, desain dengan pola metro. Desain dengan pola metro ini akan memberikan Anda tampilan yang begitu modern pada ruangan. Motif keramik ini digunakan di stasiun kereta London di abad ke 20. Walaupun mempunyai asal usul sendiri, namun desain ini mampu memberi tampilan modern karena kesegaran dan kerapian yang dimilikinya. Anda juga dapat menggunakannya di semua sudut dapur.

Kedua, motif chevron. Desain ini memiliki pola herringbone tetapi terdapat perbedaan dalam segi cara pemasangannya. Pola ini dibuat dengan cara menempatkan ubin di sudut 90 derajat. Dengan penempatan ini, efek zig zag akan lebih terlihat bertumpuk. Pola chevron untuk keramik dapur akan memotong bagian ujung di sudut agar menciptakan efek zig zag secara terus menerus.

Ketiga, desain hexagon. Desain segi enam ini memiliki gaya yang cukup vintage, setelah di zaman dulu menjadi trend, sekarang desain ini muncul kembali dan akan memunculkan kesan klasik yang sangat terlihat. Anda bisa mengaplikasikan keramik dengan pola hexagon ini di dalam warna yang solid. Selain itu, untuk menciptakan tampilan yang trendi, pilih desain yang berbeda dan senada.

Keempat, keramik silver dengan motif abstrak. Sebenarnya, untuk motif keramik pada dinding dapur tidak perlu yang benar-benar memberikan bentuk. Anda juga bisa memilih keramik dengan motif yang sedikit abstrak, asalkan memiliki warna yang menarik. Tak ada salahnya memilih warna silver untuk beberapa bagian dapur.

Lantas, dimana kita bisa mendapatkan keramik dengan warna silver atau warna emas yang menarik? Indomas Keramika menjadi toko online yang bisa langsung dituju. Memiliki berbagai macam pilihan motif, Indomas keramika akan memberikan harga spesial untuk Anda. Desain apapun yang ingin Anda tampilan akan bisa dengan mudah ditampilkan. Untuk pemesanan keramik dinding dapur merk Rosy, silakan hubungi kami di nomor 082298557108.