×

Ragam Model, Bahan, Dan Tipe Dari Tas Seminar Kit

Ragam Model Tas Seminar Kit

Tas Seminar Kit – Tas seminar merupakan tas yang dipesan untuk dibuat di tempat konveksi tas guna kegiatan seperti pelatihan, diklat, workshop, dan lain sebagainya. Penggunaan tas seminar ini dapat membantu peserta seminar membawa banyak barang.

Ragam tasnya ada banyak macamnya. Begitu pula dengan jenis-jenis material bahan yang bisa digunakan untuk pembuatan tasnya. Untuk menambah wawasan anda sekalian, berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai hal-hal tersebut.

Ragam Model Tas Seminar Kit

Setiap model tas tentunya memiliki ciri-ciri yang berbeda. Secara umum tas seminar terdiri dari beragam model sebagai berikut:

• Tas seminar jinjing: merupakan tas dengan satu kantong. Pada bagian atasnya biasanya bisa menggunakan resleting ataupun tidak. Tas ini ringan dan dapat untuk membawa peralatan seminar seperti blocknote, bolpoint, kaos seminar, ID card, dan lain-lain.

• Tas seminar laptop: modelnya seperti tas selempang. Ukurannya lebih besar daripada tas jining.

• Tas seminar ransel: bentuknya seperti back pack. Ukurannya besar dan dapat menampung banyak barang didalamnya.

Jenis-Jenis Bahan Pembuatan Tas Seminar

Beberapa jenis bahan yang bisa dipilih untuk pembuatan tas, yaitu:

• Bahan dinier

Bahan ini memiliki ciri khas fleksibel, lembut, dan kuat. Bahan ini pun memiliki keunggulan dengan adanya pelapis anti air pada bahannya yang berfungsi untuk melindungi isi tas tersebut. Bahan dinier ini juga memiliki beragam jenisnya yang bisa dipilih seusai dengan kualitas dan harganya.

Jenisnya, yaitu: dinier 420D, 300D, 1680D, 600D, 1682D, dan 1000D. Perbedaan pada jenis-jenis tersebut, yaitu pada tekstur dan elastisitas bahannya.

• Bahan Cordura

Karakteristik dari bahan ini, yaitu anti air, kuat, bertekstur bintik-bintik kecil pada permukannya, memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap abrasi, rembesan air, goresan, tidak mudah lecet, awet, dan bisa digunakan sebagai bahan pembuatan beragam tas, seperti ransel, koper, serta produk apparel seperti pakaian militer dan juga pakaian untuk kebutuhan kinerja tingkat tinggi. Kualitasnya sesuai dengan harganya.

Harga untuk bahan ini terbilang cukup mahal.

• Bahan kulit

Sifat material bahannya awet dan kuat. Ada dua jenis bahan kulit yg sering dijadikan bahan pembuatan tas, yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Tentunya, kedua jenis tersebut memiliki ciri-ciri yang berbeda.

• Bahan polyester

Sifat bahannya teba, kuat, anti air, tidak mudah kusut, dan awet. Namun, bahan ini tidak bisa menyerap keringat dengan baik.

• Bahan dolby

ini termasuk jenis polyester fabric yang paling premium. Sifat bahannya, yaitu terlihat mengkilat atau glossy, memiliki pori-pori yang paling besar, memiliki tekstur yang wrinkle free, bahannya tebal, anti air, tear-resistant, ketersediaan warnanya terbatas, bahannya sanggup menahan beban yang berat, dan bisa digunakan untuk berbagai jenis tas, misalnya ransel, tas olahraga, duffel, goodie bag, tote bag, dan lain sebagainya.

Tipe-Tipe Tas Seminar

Untuk tipe tas seminar ini berdasarkan durasi lamanya waktu penyelenggaraan kegiatan seminarnya. Durasi lamanya terbagi menjadi dua, yaitu short time dan long time. Untuk kegiatan seminar short time, akan lebih tepat bila menggunakan jenis tas seminar yang bahannya terbuat dari material yang ringan atau soft.

Jenis yang tepat digunakan adalah tas jinjing atau tas tangan, karena seminar short time pastinya tidak membutuhkan banyak materi yang harus dibawa, sehngga pastinya materi yang perlu dibawa tidak berat.

Jenis kedua adalah seminar long time. Karena waktunya lama pastinya materi yang diperlukan banyak. Sehingga, model tas yang tepat dipilih untuk kegiatan ini adalah tas model ransel atau backpack.

Bisa pula yang model laptop. Untuk bahan pembuatan tasnya sebaiknya gunakan bahan parasut, nylon, atau polyester. Kualitas bahan-bahan tersebut bagus dan baik untuk membawa barang-barang yang berat.

Itulah beberapa penjelasan seputar Tas Seminar Kit yang semoga dapat membantu anda