Blog

Produk Pabrik Air Minum Dalam Kemasan Termahal di Dunia

Pabrik Air Minum Dalam Kemasan

Air minum dalam kemasan atau yang biasa disebut AMDK adalah air yang diolah dengan menggunakan teknologi tertentu, kemudian dikemas dalam beberapa ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Seperti produk air minum kemasan yang kini sering dijumpai sehari-hari, antara lain: Botol 330ml, Botol 600ml, Botol 1500ml, Gelas 240ml, Galon 19L maupun ukuran kemasan lainnya.

Pada awalnya, sebelum pabrik AMDK yang kini marak dijadikan bisnis yang menjanjikan, masyarakat sudah terbiasa mengolah sendiri  air yang akan dikonsumsi dengan memasaknya menggunakan api hingga mendidih agar membunuh bakteri atau virus yang terdapat dalam air.

Namun, dengan banyaknya sumber air sehari-hari yang tercemari oleh kebiasaan buruk masyarakat seperti buang sampah sembarangan, dan banyaknya perindustrian yang tidak bijak dalam mengolah limbah pabriknya.

Hal inilah yang menjadikan masyarakat tidak lagi bisa mengolah air minum dengan cara merebusnya hingga mencapai titik didih 100 °C. juga dengan kebutuhan air bersih untuk kegiatan lainnya seperti memasak, mencuci, hingga kegiatan lainnya. Menjadikan masyarakat lebih terdorong untuk menggunakan air kemasan atau AMDK.

Menyadari kebutuhan masyarakat akan air bersih dan air minum dalam kemasan, menjadikan bisnis pabrik air minum dalam kemasan merupakan peluang yang sangat menjanjikan. Karena air bersih akan selalu dibutuhkan manusia sampai kapan pun.

Saat ini, perusahaan dan pabrik yang bergerak dibidang AMDK sudah sangat banyak dan mudah ditemui dimana-mana, dari produk AMDK yang sudah familiar hingga produk AMDK yang tidak begitu familiar.

Dengan banyaknya pesaing dibidang usaha AMDK ini, menjadikan para pengusaha AMDK ini berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Banyak produk-produk AMDK dengan berbagai jenis, dengan harga yang berbeda, dari sumber air berbeda.

Tercatat bahwa ada produk air kemasan yang sumbernya berasal dari air tanah paling dalam di dunia, dan ada yang bersumber dari gletser pegunungan es yang sulit dijangkau manusia. Ini lah salah satu sebab produk-produk AMDK ini memiliki harga yang fantastis.

Selain dari sumber air yang digunakan, para pengusaha AMDK juga berlomba-lomba menyajikan produk air kemasan dalam kemasan berbeda dan menarik, bahkan ada produk air kemasan yang dikemas mewah menggunakan botol bertabur emas dan berlian. Sehingga memiliki harga jual yang fantastis.

Namun yang jadi pertanyaan “apakah ada yang ingin membeli air dengan harga semahal itu?” jawabannya, tentu saja ada. Setiap produk air dalam kemasan memang disesuaikan dengan target yang akan dituju.

Pasar AMDK sendiri memiliki 3 pangsa pasar seperti: Kelas bawah, Kelas mengenah, dan kelas atas.

Nah, produk mahal tadi tentu saja menggaet pasar kelas atas yang merupakan orang-orang kaya di dunia untuk disajikan di acara-acara mewah, ada pula yang menjadikannya sebagai barang koleksi.

Penasaran produk AMDK apa saja yang termahal yang ada di dunia?

 

Simak informasi mengenai produk pabrik air minum dalam kemasan berikut ini:

1. Equil

Produk air minum asal Indonesia ini cukup membanggakan karena berhasil menembus pasar dunia dengan label salah satu air minum mewah termahal yang ada di dunia saat ini.

Memiliki tampilan elegan dan bersumber dari mata air Gunung Salak, dikemas di Sukabumi, Jawa Barat. Harga satu botol Equil dengan ukuran kemasan 380ml ini dibandrol dengan harga Rp 30 ribu.

Equil sendiri merupakan air dengan kualitas berstandar internasional yang sudah dipasarkan hingga ke Singapura, Italia, Australia, Arab Saudi, dan Hongkong. Anda akan menemukan produk air ini di restoran-restoran mewah, hotel bintang 5, dan lain sebagainya.

 

2. 10 Thousand BC

Pabrik air minum 10 Thousand BC merupakan air mineral yang bersumber dari air gletser yang berumur 10 ribu tahun terperangkap di dalam lapisan es.

Terletak 200 mil dari kawasan utara Vancouver di daerah gletser terpencil dan terlindungi, sehingga air mineral ini langka dan lebih unggul dari air tanah biasa, karena tidak melalui proses penyaringan terlebih dahulu.

Dikemas dalam botol yang simple namun elegan, produk AMDK satu ini dibandrol dengan harga Rp 200 ribu per botolnya.

 

3. Berg

Pabrik Air minum Berg merupakan produk air minum murni dan tidak terdapat bahan mineral di dalamnya karena bersumber dari bongkahan es. Produk ini berasal dari Kanada.

Sumbernya sendiri merupakan bongkahan es yang letaknya terisolasi dan sangat sulit di akses oleh manusia. Prosesnya sendiri dikontrol dengan sangat ketat dari mulai bongkahan es yang retak kemudian dicairkan dengan proses standar agar menjaga kualitas kealamian air hingga sampai ke tangan konsumen.

Berg dibandrol dengan harga sekitar Rp 290 ribu per botol. Tergolong mahal karena proses pengambilan air dari bongkahan es adalah pekerjaan berbahaya, bongkahan es dapat runtuh sewaktu-waktu.

 

4. Veen

Pabrik Air minum Veen merupakan salah satu produk air minum termahal yang berasal dari Finlandia. Sumber airnya berasal dari 2 lokasi berbeda, ada yang berlokasi di dataran terpencil yaitu Lapland, kemudian ada yang berasal dari mata air alami Konisaajo di belantara Artik Lapland.

Kandungan air dari produk Veen ini di klaim bebas dari nitrat dan memiliki TDS yang rendah, bersifat alkali dan kaya akan mineral kalsium dan magnesium.

Satu botol Veen ini dibandrol dengan harga Rp 350 ribu.

 

5. Bling H2) Frosted Collection

Produk unik satu ini memiliki slogan “ini bukan untuk semua orang, hanya untuk mereka yang bling” karena produk satu ini sangat cocok untuk di jadikan koleksi, ketimbang hanya sekedar untuk di minum.

Bagaimana tidak, setiap botol dari produk air minum ini terdapat teburan Kristal Swarovski pada bagian logonya. Hal ini juga yang menjadikan produk satu ini memiliki harga jual yang mahal yaitu Rp 580 ribu per botol.

 

6. Ilulaiq

Hampir sama dengan produk Berg, sumber air dari Ilulaiq juga berasal dari bongkahan es yang berada di gletser Sermeq Kujalleq, di Greenland yang merupakan salah satu gletser yang masuk kedalam situs warisan budaya UNESCO.

Proses pengambilan airnya dilakukan dengan cara membawa bongkahan es dari lokasi tersebut menuju fasilitas pemrosesan, kemudian dibiarkan meleleh secara alami dalam penyimpanan.

Harga dari sebotol air kemasan Ilulaiq adalah Rp 750 ribu dengan botol yang elegan.

 

7. Svalbardi

Pabrik air minum Svalbardi juga termasuk AMDK yang berasal dari bongkahan es di daerah gletser Svalbard. Proses pengambilan airnya tergolong sangat sulit, karena butuh waktu 3 sampai 7 hari untuk menemukan bongkahan es berumur hingga 4000 tahun.

Air minum kemasan ini merupakan Pabrik air minum paling utara di dunia karena terletak di 1000 kilometer dari kutub utara. Dan dikemas dengan elegan menggunakan tutup botol yang terbuat dari kayu.

Harganya sendiri mencapai Rp 1,2 juta per botolnya.

 Nah, itulah produk pabrik air minum dalam kemasan yang memiliki harga jual yang fantastis. Dari sini anda bisa melihat bahwa bisnis air minum bisa sangat meguntungkan, karena memang manusia sangat membutuhkan air bersih terutama air minum.

Anda pun bisa mulai dengan bisnis AMDK kecil-kecilan, atau langsung mendirikan perusahaan air kemasan ini.